Welcome to my Blog. "Diceritakan bahwa 'Umar bin al-Khaththab menulis surat kepada Abu Musa al-'Asy'ary, "Segala kebaikan terletak di dalam keridlaan. Maka jika engaku mampu, jadilah orang yang ridla; jika tidak mampu, jadilah orang yang sabar." "Hendaknya kita menyedari bahawa musibah yang menimpa kita bukanlah untuk memusnahkan kita, sesungguhnya kehadiran musibah tersebut hanyalah untuk menguji sampai dimana kesabaran kita"
" "Ajal ada saatnya. Kesulitan bukan berarti harus kita sikapi dengan putus asa. Pastikan kita bisa mengenal diri dengan lebih baik, mengenal diri dengan lebih baik, mengenal kemampuan lebih maksimal. Jangan melakukan sesuatu tanpa tahu ilmu, tanpa tahu kebenaran, karena bisa jadi bumerang. Tidak usah memaksakan diri agar kelihatan lebih dari kenyataan yang sebenarnya."

Ingat..Ujian Nasional....tinggal : jujur

Kutipan Ayat

Photobucket

Senin, 11 Februari 2013

Agar Tidak Kena Virus dari Flashdisk dengan Mematikan Fitur Autorun

 

Pada saat ini penyebaran virus, spyware atau malware banyak melalui USB flash disk. Flash disk yang terinfeksi virus ketika dikoneksikan kepada komputer yang bersih (tidak bervirus), dan pada komputer tersebut setting untuk autoplay/autorunnya enable (default), maka komputer tersebut akan tertular virus, terkecuali apabila komputernya telah mempunyai update anti virus terbaru yang mengenali virus tersebut.
Untuk membuat Disable Autorun yaitu dengan cara :
1. Klik tombol Start -> Run.
2. Ketik gpedit.msc dan klik OK.
3. Klik pada User Configuration --> Administrative Templates --> System.
4. Double klik pada Turn Off Autoplay.
5. Klik option Enable.
6. Pada option Turn off Autoplay on, pilih All drives.
7. Klik OK.
disabledrive.jpg
Kalau Disable Autorun sudah dilakukan, maka ketika ada flash disk yang dikoneksikan ke komputer, autoplaynya tidak akan berjalan otomatis, sehingga kalau flash disk tersebut bervirus tidak akan menularkan virusnya ke komputer. Akan tetapi kita juga harus membuka drive tersebut dengan cara klik kanan - explore, jangan sekali-kali menDouble Klik atau open jika komputar kita tidak ingin tertular, karena dengan cara begitu sama dengan menjalankan file autorun yang ada dalam drive tersebut.
Jadi sebaiknya kita harus terbiasa dengan klik kanan - explore.
Biasanya file executable virus atributnya system dan hiden, untuk bisa melihatnya masuk ke menu folder options di explore, kemudian klik tab view, kemudian beri centang pada "show hiden files and folders", dan hilangkan centang pada "hide protected operating system files".
Dengan cara ini kita dapat melihat file yang hidden dan dapat menghapusnya kalau file tersebut tidak dikehendaki (virus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sunting www.kolombloggratis.org

Pengikut